5 Aplikasi dan Situs Web yang Menghasilkan Video AI Deepfake

Posted on

Ternyata Deepfake Video AI bukan hanya sekedar aplikasi reface, ada juga aplikasi video deepfake lain yang viral di dunia. Di bawah ini, kami telah meninjau aplikasi deepfake video AI lainnya yang juga tersedia di pasar.

Mari kita simak ulasannya satu per satu:

  1. Zao

Zao adalah aplikasi video AI deepfake yang saat ini sedang viral di China. Mirip dengan aplikasi Reface, Zao dapat membuat video deepfake dalam hitungan detik. Zao memiliki ratusan video di perpustakaan seperti adegan dari serial hit di Cina, Teori Big Bang, film Hollywood, dan banyak lainnya.

Hanya dalam beberapa detik, Zao mampu menghasilkan video face-swap otentik

yang terlihat sangat halus dan hampir sangat alami. General Adversarial Network (GAN) yang digunakan di Zao sangat mengesankan karena dapat menghasilkan video dengan cepat dan hasilnya otentik.

Sayangnya, Zao hanya dirilis di China untuk aplikasi versi Android dan iOS. Memang ada cara yang “rumit” bagi Anda di luar China untuk mendownload dan menginstalnya, namun Zao tetap membutuhkan nomor ponsel China untuk mendaftar.

  1. Deepfake web

Deepfakes Web adalah layanan web yang memungkinkan pengguna membuat video deepfake

menggunakan PC. Deepfake web berbasis web sehingga lebih nyaman menggunakan layanan ini di browser.

Deepfakes Web menggunakan pembelajaran mendalam untuk menyerap beberapa kompleksitas data wajah. Tidak seperti aplikasi deepfake yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik, deepfake web sebenarnya membutuhkan waktu hingga 4 jam untuk mempelajari dan melatih mesin, kemudian mesin masih membutuhkan waktu 30 menit untuk berganti wajah.

Meskipun Deepfakes Web menggunakan GPU yang cukup kuat, masih perlu waktu berjam-jam untuk merender semua data. Memang, ini normal karena membuat video deepfake bukanlah tugas untuk dimainkan. Itulah mengapa aplikasi Zao dan aplikasi Reface, yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk menghasilkan video deepfake, benar-benar mengubah segalanya.

  1. Balas DendamThe

Jangan salah eja, ini AvengeThem, bukan Avenger Marvel, hehe. AvengeThem

adalah salah satu produsen video deepfake AI terbaik di luar sana. Sama seperti web Deepfakes, AvengeThem masih berbasis situs web.

AvengeThem memungkinkan pengguna untuk menukar wajah mereka dengan karakter di Marvel’s Avenger. Hasil face swap AvengeThem sangat bagus dan terlihat asli. Ada sekitar 18 video GIF dari Marvel Cinematic Universe seperti Star-Lord, Black Widow, Iron Man, Captain America, dan masih banyak lagi.

Jika Anda penggemar MCU Avengers, tidak ada salahnya mencoba AvengeThem dan merasa seperti superhero!
ganda ke-4

Doublicat adalah aplikasi video deepfake yang menggunakan RefaceAI dan GAN (Generative Adversarial Network) di latar belakang. Doublecat menggunakan selfie untuk menukar wajah artis dalam video atau gif. Aplikasi ini sudah menawarkan ratusan video dan gif untuk dipilih.

Dalam hitungan detik, Doublicat mampu menghasilkan video deepfake dari pertukaran foto selfie pengguna. Hasilnya memang tidak sempurna, tapi untuk ukuran aplikasi yang bisa menghasilkan video deepfake dalam hitungan detik, ini sudah cukup baik.

  1. Tabung mesin

Machine Tube juga merupakan situs web yang dapat menghasilkan video deepfake. Bedanya, Machine Tube tidak menggunakan cloud computing seperti Deepfakes Web, melainkan mengandalkan kinerja PC pengguna.

Artinya, untuk mendapatkan hasil maksimal dari layanan Machine Tube, pengguna harus memiliki setidaknya satu PC dengan spesifikasi yang mumpuni, mis. B. GPU yang kuat dan bertenaga, VRAM minimal 2 GB. Kemudian bisa memakan waktu berjam-jam untuk mendapatkan video deepfake dan sekali lagi ini masih tergantung dari kualitas PC yang digunakan.

Machine Tube dikenal karena menggunakan algoritme pembelajaran mendalam yang sangat canggih untuk memproses gambar. Pengguna setidaknya harus mengunggah video, mencoba gambar baru, lalu Machine Tube akan mulai bertukar wajah. Jika Anda mencari hiburan atau ingin mempelajari video deepfake, Anda dapat mencoba Machine Tube.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/