5 film Netflix bertema teknologi terbaik yang direkomendasikan untuk tahun 2021

Posted on

Menonton film di Netflix menjadi aktivitas paling umum di rumah selama masa karantina akibat pandemi COVID19. Netflix menawarkan berbagai tema film yang menarik untuk ditonton. Namun bagi Anda yang ingin memperluas pengetahuan tentang teknologi, kami merekomendasikan 5 Film bertema Teknologi Netflix untuk Dicoba di tahun 2021.

Mari kita lihat daftarnya di bawah ini:

  1. Dilema Sosial (2020) – Netflix

Dilema Sosial diproduksi oleh Jeff Orlowski dan menunjukkan bagaimana kekuatan media sosial

dapat mengendalikan kehidupan orang. Dilema sosial merupakan bagian dari film dokumenter yang alurnya didramatisasi (dokudrama).

Dilema Sosial meneliti kebangkitan media sosial dan kerusakan yang dapat ditimbulkannya, dan berfokus pada eksploitasi dan manipulasi pengguna untuk keuntungan finansial melalui kapitalisme yang diawasi dan penambangan data.

Dilema Sosial membahas panjang lebar bagaimana media sosial memicu kecanduan, manipulasi politik, penyebaran teori konspirasi seperti Pizzagate dan Flat Earthers, dan efek media sosial terhadap kesehatan mental.

Film ini dibuat dengan sangat baik sehingga menjadi acara

yang paling banyak ditonton sejak dirilis. Jangan lewatkan film ini untuk mendengarkan pendapat para pionir teknologi dan platform media sosial seperti Facebook, Google dan Apple.

Jika melihat bobot isi filmnya, tidak ada salahnya mendapatkan rating 90% di Rotten Tomatoes.

  1. Tingkatkan (2018) – Netflix

Upgrade adalah film aksi bertema teknologi. Film ini mengambil setting di dunia teknologi canggih dimana mobil otonom sudah menjadi hal yang lumrah. Gray Trace (Logan Marshall – Green) adalah seorang mekanik yang tidak menyukai mobil otonom.

Istrinya, di sisi lain, sekarang menjadi karyawan perusahaan teknologi yang tidak dapat dipisahkan dari teknologi sehari-hari. Suatu hari, Trace dan istrinya Asha diserang oleh sekelompok orang. Wanita itu meninggal dalam insiden itu sementara Trace lumpuh.

Seorang CEO perusahaan teknologi bernama Eron mengembangkan chip canggih

yang disebut STEM dengan penggunaan tak terbatas. Eron menawarkan Trace untuk menanamkan chip STEM di tenggorokannya yang dia yakini akan mengubah Trace menjadi manusia dengan kemampuan tak terbatas.

Trace, yang ingin memecahkan misteri kematian istrinya, kemudian setuju dan mulai mengejar para pelaku. Ending film ini cukup mengejutkan, jadi pastikan untuk menonton film ini. Pembaruan saat ini sedang dialirkan di Netflix.

Rotten Tomatoes mendapat skor 88%.

  1. Peretasan Besar (2019) – Netflix

Film ini berisi dokumentasi dan berisi referensi ke skandal Facebook Cambridge Analytica, di mana keduanya dinyatakan bersalah menambang data dari jutaan pengguna Facebook tanpa sepengetahuan pengguna.

Skandal data ini memberi tahu penonton tentang senjata media sosial yang digunakan dalam mengumpulkan data pengguna dan kemudian menggunakannya untuk tujuan politik, yang kemudian dituduh memenangkan kelompok Trump dalam pemilihan presiden AS 2016.

Rotten Tomatoes mendapat skor 88%.

  1. Di Otak Bill: Menguraikan Bill Gates (2019) – Netflix

Film ini adalah film dokumenter Netflix asli berdasarkan pemikiran Bill Gates, mantan CEO Microsoft. Selain itu, film ini juga memuat pemikiran istrinya Melinda Gates. Trailer untuk film dokumenter tersebut mencakup cuplikan Bill Gates yang mengatakan dia tidak ingin otaknya berhenti bekerja.

Peringkat untuk tomat busuk 50%.

  1. iBoy (2017) – Netflix

iBoy adalah serial orisinal Netflix yang berfokus pada teknologi Augmented Reality (AR). Di masa depan, teknologi AR akan memainkan peran yang sangat besar dan sutradara Adam Randall akan mengajak kita untuk membayangkan bagaimana teknologi AR akan matang di masa depan.

Cerita dimulai ketika Tom (Bill Milner), seorang remaja berusia 16 tahun, bangun dari koma dan mengetahui bahwa pecahan ponsel cerdasnya telah ditanamkan secara tidak sengaja di otaknya. Hasilnya di luar dugaan, Tom kini mampu mengendalikan teknologi melalui pikirannya. Selain itu, otak Tom juga dapat memvisualisasikan proses kerja komputer dalam bentuk AR.

Cerita di atas dibuat-buat, dan meskipun idenya tampak tidak masuk akal, tetap menarik untuk dilihat. Anda yang suka atau sedang menjajaki teknologi AR mencoba menonton film sebagai hiburan. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan ide baru setelah menonton filmnya, kan?

Rotten Tomatoes mendapat skor 69%.

Lihat Juga :

https://merkbagus.id/
https://www.gurupendidikan.co.id/
https://www.dosenpendidikan.co.id/
https://teknosentrik.com/
https://daftarpaket.co.id/
https://memphisthemusical.com/
https://www.dulurtekno.co.id/
https://www.i4startup.id/
https://dolanyok.com/
https://4winmobile.com/