Contoh Fauna Asiatis

Posted on

Contoh Fauna Asiatis – Merupakan hewan yang bisa diketemukan di daerah barat Pulau Sunda, terlebih badak bercula satu, orangutan serta lain – lain.

Kebanyakan hewan – hewan yang tergolong ke dalam asiatis berkembang biak serta cuman diketemukan di daerah asia.

Di Indonesia, lumayan banyak hewan asiatis yang tersebarkan di banyak pulau di Indonesia, salah satunya :

Pulau Sumatera
Pulau Kalimantan
Pulau Jawa
Pulau Bali

10 Contoh Fauna Asiatis

  1. Gajah – Contoh Fauna Asiatis

Gajah merupakan hewan dengan berat paling besar, bukan contoh model reptil. Hewan ini punya ciri-ciri di hidung panjang. Hidung gajah kerap disebut yaitu tangkai.

Hewan gajah pun punya telinga besar serta warna kulit abu-abu. Gajah merupakan hewan yang udah diganti jadi simbol negara oleh Thailand.

Gajah pun punya kaki yang paling kuat dengan rambut kecil di kepalanya. Gajah merupakan hewan dari group hewan herbivora di mana hewan ini mengkonsumsi daun serta tanaman.

Hewan ini pun punya suara yang paling unik. Gajah dicari untuk diambil potongan gading mereka. Kulit gajah yang kasar serta kusut.

Gajah sumatera adalah habitat yang makin terancam. Mengakibatkan, bikin gajah jadi hewan yang telah susah diketemukan kehadirannya.

  1. Harimau – Contoh Fauna Asiatis

Harimau merupakan contoh mamalia di sisi atas rantai makanan. Hewan ini merupakan predator atau predator.

Harimau pun dicari untuk ikut serta dalam kulit. Hewan ini pun punya garis – garis hitam serta oranye yang sangat atraktif.

Hewan ini saat ini musnah dalam spesies harimau jawa bertambah besar dari spesies harimau yang lain.

Harimau Jawa udah menyusut dalam gerakan serta habitat kekuasaan, bikin harimau kerap terasa susah untuk tetap bertahan hidup.

Harimau pun dicari liar oleh beberapa orang yang tak bertanggungjawab. Harimau Sumatera masih bisa diketemukan, namun juga kehadiran mereka makin terancam.

Ini merupakan problem serius untuk melindungi predator ini. Model harimau Jawa udah ditelaah waktu 20 tahun serta sampai kini tak ada tanda – tanda binatang harimau jawa diketemukan. Kondisi Harimau Jawa udah dikatakan musnah.

  1. Badak Bercula 2 – Contoh Fauna Asiatis

Badak bercula dua diketemukan di Sumatera serta bukan tergolong hewan anellide. Hewan ini merupakan spesies mamalia yang susah berkembang biak.

Badak ini tergolong ke hewan herbivora. Herbivora duduki posisi ke-2 dalam rantai customer yang disantap oleh produsen.

Badak ini pun punya ukuran yang besar sekali. Badak punya tradisi berkubang atau merendam dalam lumpur.

  1. Badak Bercula 1 – Contoh Fauna Asiatis

Di Kebun Binatang Ujung Kulon kalian dapat memandang badak bercula 1. Hewan ini punya bentuk badan yang besar sekali.

Komunitas badak Jawa belum berkembang sampai kini. Ini lantaran daerah habitat badak terbatas.

Badak benar-benar susah diketemukan. Ini lantaran badak bercula 1 punya indera penciuman yang paling peka.

Badak ini termasuk dalam group hewan herbivora yang mengkonsumsi daun. Badak punya kaki yang besar sekali. Hewan ini sampai kini cuman dapat dicermati oleh camera photo.

  1. Orangutan

Orangutan merupakan hewan yang dapat kalian dapatkan di rimba Kalimantan. Hewan ini saat ini pun alami pemersempitan tanah habitat serta komunitasnya makin terancam.

Orangutan tergolong hewan mamalia yang tumbuh atau melahirkan dengan yang vivipar. Orangutan pun terbunuh lantaran banyak rimba di Kalimantan udah penuhi manfaat lain, ini menegaskan keberlangsungan hidup orangutan. Orangutan hidup berkerumun serta menyendiri.

  1. Kancil

Hewan ini merupakan hewan yang diketemukan di wilayah rimba daratan rendah. Kancil pun adalah model mamalia yang mempunyai tubuh kecil. Kancil tergolong ke hewan yang hidup sendiri atau soliter.

  1. Beruang Madu

Beruang madu merupakan binatang yang punya warna rambut hitam yang tutupi semua badannya.

Hewan ini merupakan hewan yang cukup mencekam. Hewan-hewan ini tergolong dalam group mamalia yang bereproduksi sebagai anak yang ada kandungan atau yang vivipar.

  1. Burung Beo

Burung beo merupakan burung model burung yang paling pandai, lantaran bisa mencontoh apa yang dijelaskan majikan mereka. Burung ini pun punya banyak spesies.

  1. Bekantan

Bekantan merupakan binatang dari Pulau Kalimantan. Hewan ini punya hidung yang luas dan unik.

Terkecuali itu, hewan ini jadi simbol satu diantaranya tempat liburan di utara Jakarta, ialah Dufan.

Hewan ini termasuk ke hewan pandemik yang cuman diketemukan di Kalimantan.

Bekantan tergolong ke kerabat monyet, di mana mereka hidup secara berkerumun.

Habitatnya berada di pohon, yang tergolong ke hewan mamalia yang herbivora atau pemakan daun.

Terkecuali itu, hewan ini punya rambut punya warna cokelat serta tangannya, punya wujud yang lebih panjang bila dibandingkan dengan kakinya.

Hewan ini termasuk hewan yang dijaga, lantaran habitatnya telah amat sedikit.

  1. Monyet Ekor Panjang

Monyet ekor panjang merupakan serangkaian hewan mamalia yang hidup berkerumun. Hewan ini dicari untuk jadi tampilkan kedok monyet.

Demikian kajian mengenai Fauna Asiatis yang ada pada Indonesia. Hakikatnya buat kita, merupakan untuk terus melindungi keserasian habitat hewan – hewan itu. Supaya keberlangsungan habitat mereka akan dapat dirasa hingga sampai anak cucu kita kedepan.