Eco Aerator Berbasis IoT Bantu Tingkatkan Produktivitas Petani Tambak

Posted on

Diketahui bahwa petani tambak di Indonesia masih kesulitan berproduksi. Kondisi ini mendorong sekelompok mahasiswa dan alumni ITS untuk mengembangkan Eco Aerator berbasis IoT untuk meningkatkan produktivitas pembudidaya tambak di Indonesia.

Tim ITS telah mengembangkan Eco aerator yang ramah lingkungan dengan teknologi IoT. Perangkat Eco-Aerator ini dilengkapi dengan berbagai sensor. Fungsi dari sensor ini adalah untuk menjaga kestabilan nilai terlarut dan mengoptimalkan kondisi lingkungan sedemikian rupa sehingga produktivitas hasil tambak dapat meningkat.

Selain itu, Smart Eco Aerator dengan teknologi IoT juga ramah lingkungan

, karena sumber listrik utamanya adalah tenaga surya. Berbeda dengan aerator tradisional yang menggunakan bahan bakar solar. Eco aerator dengan teknologi IoT juga dilengkapi dengan roda agar kolam tersuplai oksigen dengan baik.

Eco Aerator dengan IoT dari Anak Negeri ini dijamin terjangkau dan mampu menghemat biaya operasional. Selain itu, seperti diketahui, pemerintah Indonesia ingin meningkatkan produktivitas pembudidaya tambak di Indonesia.

Di Indonesia sendiri belum ada pesaing untuk Eco Aerator IoT-nya

. Oleh karena itu, tim ITS memprediksi bahwa IoT Eco Aerator yang mereka buat berpeluang besar untuk menjadi lebih baik lagi.
AsiaQuest Indonesia mendukung pengembangan IoT di Indonesia

AsiaQuest Indonesia adalah perusahaan konsultan IT terpercaya di Indonesia. Selama bertahun-tahun, AsiaQuest Indonesia telah melayani ratusan klien di sektor pengembangan situs web, sistem web, aplikasi seluler, pemasaran internet, dan transformasi digital.

AsiaQuest Indonesia belum memproduksi atau berafiliasi dengan Eco Aerators

, namun AsiaQuest Indonesia telah memasuki bisnis IoT dan siap menjadi mitra strategis bagi perusahaan di Indonesia yang ingin mengembangkan IoT. Dengan teknologi standar Jepang, AsiaQuest Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan dan hasil berkualitas tinggi. Hubungi AsiaQuest Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/