Wed. Nov 30th, 2022

Google telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa fitur dari aplikasi Google Meet ke Google Duo. Nantinya, kedua aplikasi ini akan bergabung menjadi satu. Solusi yang lebih sederhana dan mudah bagi pengguna.

Google mengumumkan penambahan fitur Meet ke Duo di blog Google Cloud. Mereka juga mengatakan akan menggabungkan dua aplikasi pada akhir tahun ini. Google Duo digabungkan dengan Google Meet.

Fitur-fitur yang awalnya disertakan di Google Duo masih ada. Misalnya, panggilan langsung dengan nomor telepon atau email, menggunakan filter, mengirim pesan, dll. Ini termasuk log panggilan.
Tampilan panggilan Google Duo baru

Namun ada fitur Meet yang hadir di Google Duo. Fitur tambahan meliputi:

Wallpaper virtual untuk panggilan dan rapat.
merencanakan pertemuan.
Obrolan (text chat) dalam rapat.
Bagikan konten secara langsung dalam rapat.
Transkripsi Teks Langsung.
Tingkatkan jumlah peserta dalam panggilan menjadi 100 orang (dari 32).
Integrasi dengan aplikasi lain seperti Gmail, Kalender, Asisten, Pesan, dll.

Selain itu, Google juga menyebutkan bahwa aplikasi Meet tidak akan terganggu selama Duo menerima pembaruan. Nantinya, ketika transisi fitur selesai, pengguna Meet asli akan ditawarkan untuk menggunakan versi baru (versi Duo yang menjadi Meet).

Agak membingungkan ya? Tapi nanti, ketika transisi berjalan, tidak akan bingung. Mungkin Anda bahkan tidak menyadarinya.

Lihat juga
Asikkk.. Instagram sekarang punya fitur Pin Post dan Reels!
dalam aplikasi

Bagaimanapun, menggabungkan kedua aplikasi ini menjadi sangat masuk akal. Karena keduanya memiliki fungsi yang relatif sama.

Di sisi lain, itu juga bukan cerita baru bahwa Google suka membuat aplikasi baru, tetapi kemudian menutupnya lagi. Contohnya adalah Google Allo di antara banyak aplikasi Google yang ditutup.

Jadi jika Anda pengguna aplikasi Google Duo atau Meet, jangan heran atau bingung jika ada perubahan.

Sumber :

By denami