Lupa Password Brimo

Posted on

Apakah kalian lupa password Brimo atau internet banking BRI kalian? atau user kalian terblokir? Tak perlu capek antri di bank, kalian cukup mengikuti langkah-langkah dibawah ini saja untuk mengatasi masalah di tersebut.

Username atau user id serta password memang-lah suatu komponen yang diperlukan terutama untuk nasabah yang digunakan untuk bertransaksi memakai internet banking BRI. 

Tetapi, sering terjadi juga nasabah lupa username ataupun password sehingga membuat mereka tidak dapat bertransaksi memakai internet banking. 

Nah ada cara mudah-nya nih sobat bisa bisa kalian lakukan saat lupa username ataupun password internet banking kalian tanpa perlu datang ke kantor cabang BRI-nya langsung. 

Nah tentunya sebagian dari kalian yang membaca artikrel ini belum mengetahui apa itu Brimo, nah untuk kalian yang belum mengetahui hal tersebut ada baiknya jika kalian perlu memahami-nya terlebih dahulu.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu BRIMO, maka kalian bisa simak penjelasan di bawah ini yang menjelaskan pengertian brimo, berikut penjelasan-nya.

Apa Itu Brimo

Aplikasi BRImo yaitu suatu perkembangan dari BRI Mobile sebelumnya. Aplikasi BRImo ini juga bisa memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan semisal internet bankingmobile banking serta uang elektronik atau Tbank ke dalam satu aplikasi. Terlebih lagi, ada menu transaksi yang sangat menarik serta beberapa macam layanan perbankan yang dapat kalian akses di BRImo.

Nah dengan adanya sebuah password dalam aplikasi BRImo ini bertujuan untuk menjaga keamanan transaksi nasabah Bank BRI. Tetapi dengan adanya keamanan itu, saat ini banyak para pengguna yang sulit untuk mengingat atau lupa password BRImo hingga tidak bisa melakukan transaksi.

Untuk mengatasi lupa password BRImo tersebut maka caranya yaitu dengan reset password. Untuk melakukan hal tersebut maka kalian diminta untuk menyiapkan beberapa persyaratan seperti email aktif, nomor handphone yang sudah terdaftar dengan BRImo yang sebelumnya.

Namun siapa sangka bahwa aplikasi ini banyak sekali kelebihan serta fitur-nya loh, apakah kalian penasaran bagaimana dengan fitur-nya?, nah jika iya maka kalian bisa langsung simak pembahasan di bawah ini, berikut pembahasan-nya.

Kelebihan Dan Fitur BRImo

  • Serupa dengan BRI Mobile, kalian bisa lakukan beragam transaksi seperti men-transfer dana serta pembayaran lewat BRImo. Contohnya transfer sesama BRI, pembayaran tagihan, transfer ke bank lain, pulsa, dan lain sebagainya.
  • Lebih mudah juga kalian bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa perlu memakai kartu ATM sebab aksesnya bisa kalian dilakukan lewat homescreen aplikasi. Maka nantinya, akan ada kode unik yang akan kalian dapatkan. Kemudian masukkan kode tersebut di ATM untuk penarikan uang tunai.
  • Cek mutasi tanpa buku tabungan sampai periode 1 tahun terakhir. Mutasi dapat disimpan dengan format PDF.
  • Lebih mudah serta lebih cepat dalam membuka rekening baru di BRI, lebih tepatnya rekening BRI Britama Muda. Walaupun nasabah juga tetap harus mendatangi cabang terdekat, aplikasi BRImo ini juga sangat-lah membantu untuk mempercepat proses pembuatan rekening baru sebab sebagian besar telah dilakukan lewat aplikasi. 

Cara Mengatasi Lupa Password Brimo

Lupa Password Brimo

Apabila kalian sudah memastikan bahwa seluruh data yang kami sebutkan di atas lengkap serta masih bisa diakses. Nah berikut ini merupakan panduan cara mengatasi password Brimo yang terlupa yang bisa kalian ikuti.

  • Pilih Lupa Kata Sandi di halaman login
Lupa Password Brimo
  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu membuka websait https://ib.bri.co.id/ib-bri/ di ponsel atau tablet yang kalian pakai, kemudian pada halaman login klik Lupa kata sandi.
  • Selanjut-nya yakni mengisi form yang sudah tersedia dengan memasukkan data-data tersebut di atas yaitu: nomor kartu ATM, ID pengguna, alamat email serta kode validasi.
  • Nah agar lebih jelasnya lagi kalian bisa simak gambar berikut.
Lupa Password Brimo
  • Apabila sudah benar, maka nanti akan muncul konfirmasi bahwa link reset password sudah dikirim melalui email.
Lupa Password Brimo
  • Kemudian lihat kotak masuk di email kalian, berikut adalah contoh email yang dikirimkan oleh Bank BRI untuk mereset password internet banking Anda.
  • Kemudian Klik-lah link yang tertera di email, disarankan untuk membukanya menggunakan browser Mozilla / Google Chrome.
  • Apabila sudah diklik, maka kalian akan dengan otomatis diarahkan ke halaman perubahan password dan kalian akan menerima SMS m-Token yang akan dengan otomatis dikirimkan oleh Bank BRI ke nomor ponsel yang terdaftar di layanan Internet Banking.
  • Mengenai m-TOKEN SMS, contohnya yaitu seperti gambar di atas.

Langkah terakhir yaitu :

Isi serta buat-lah kata sandi baru sebanyak dua kali sesuai formulir di atas
masukkan 6 digit kode m-TOKEN yang diperoleh sebelumnya dari SMS
Klik tombol Kirim serta tunggu tanggapan dibuat.

Jika berhasil, maka kalian akan menerima balasan bahwa perubahan kata sandi Internet Banking berhasil.

Akhir Kata

Sampai disini saja teman – teman pembahasan kami kali ini mengenai Lupa Password Brimo, Semoga artikel ini bisa membantu kalian semua.

Baca Juga : Lupa Password SIMPKB