Lupa Password Wifi

Posted on

Apakah kalian sedang mengalami masalah lupa password wifi indihome ataupun huawei milik kalian? jika iya maka kalian tidak perlu panik dan khawatir atas kejadian tersebut, sebab disini kami akan memberikan tutorial untuk kalian supaya bisa mengatasi masalah di atas

Nah sebelum kita masuk ke pembahasan intinya, ada baik-nya jika kita mengulas terlebih dahulu apa itu wifi, nah sebagian dari kalian tentu sudah ada yang tau apa itu Wifi, nah untuk kalian yang belum mengetahui apa itu Wifi, maka simaklah pembahasan di bawah ini terlebih dahulu.

Apa itu Wifi

Lupa Password Wifi

Wireless Fidelity atau singkatnya WiFi merupakan teknologi yang memakai gelombang radio untuk menghubungkan perangkat (PC, laptop, smartphone) ke jaringan komputer. Atau pengertian WiFi yakni suatu teknologi yang memakai gelombang radio supaya komputer bisa mengakses Internet.

Untuk koneksi WiFi, maka diperlukan wireless adapter (tanpa kabel) untuk membangun hotspot, hingga dengan cakupan tertentu pengguna bisa mengakses internet.

Dalam konektivitasnya, WiFi memakai wireless untuk terhubung ke perangkat pengguna yang pada dasar-nya menggunakan frekuensi 2,4 GHz sampai 5 GHz.

Awalnya WiFi hanya dipakai sebagai perangkat nirkabel pada Jaringan Area Lokal (LAN), tetapi seiring dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan pengguna, kini WiFi juga bisa kalian gunakan untuk mengakses internet.

Cara Mengatasi Lupa Password Wifi

Lupa Password Wifi

Berikut yakni teman teman beberapa cara yang bisa kalian ikuti untuk mengatasi Lupa Password Wifi Dengan sangat Mudah Dan Cepat, Berikut Penjelasan-nya

Periksa Kata Sandinya Bawaan Router Atau Bukan

  • Langkah pertama yaitu kalian harus mencari tahu apakah kata sandi yang kalian pakai yaitu adalah kata sandi router default atau bukan.
  • Apabila kalian memakai kata sandi default router saat pertama kali mengaturnya, kalian biasanya bisa menemukan kata sandi dengan melihat manual router.
  • Gunakan metode lain apabila kalian sudah mengubah kata sandi router kapan saja sejak memakai-nya.

Periksa Perangkat Router Untuk Mencari Kata Sandi. 

  • Periksa-lah perangkat router untuk kata sandi. Kebanyakan pabrik menaruh kata sandi di stiker bagian bawah atau belakang router.
  • Biasanya kata sandi router tempat-nya di sebelah header “SSID”.
  • Dalam kebanyakan kasus, kata sandi router berbentuk rangkaian panjang huruf serta angka, baik dalam huruf besar ataupun kecil.

Cari Kata Sandi Di Manual Atau Kotak Router Kalian.

  • Apabila kalian masih mempunyai manual dan kotak router, maka kalian mungkin menemukan salinan stiker akses di dalam kotak, di buku panduan (atau di belakang), atau di kartu terpisah yang disertakan dengan router kalian.
  • Langkah ini bisa kalian pakai apabila kata sandi default belum ditempelkan di mesin router.
  • Sayangnya, kalian tidak bisa menemukan dokumentasi router kalian dengan online, Sebab kata sandi router adalah hal unik dan hanya dibuat untuk model router milik kalian.

Menggunakan Fitur Bypass Router Untuk Terhubung Ke Jaringan.

  • Sebagian besar router memungkinkan kalian menyambung ke jaringan dengan menekan tombol “WPS” di bagian belakang router , Selanjut-nya memilih jaringan di komputer, konsol, perangkat seluler, atau perangkat hiburan kalian.
  • Selama jaringan dipilih dalam waktu sekitar 30 detik, maka kalian bisa menghubungkan komputer kalian (atau perangkat lain) tanpa mengetahui kata sandinya.
  • Tidak semua router mempunyai fitur ini. Selanjutnya, periksa-lah manual yang disertakan (atau halaman bantuan di internet) yang berguna untuk melihat apakah router kalian mempunyai fitur WPS (Wi-Fi Protected Setup).
  • Walaupun langkah ini tidak berhasil untuk mengetahui kata sandi Wi-Fi, namun setidak-nya langkah ini bisa membantu kalian untuk menghubungkan komputer ke internet.

Akhir Kata

Cukup sekian teman – teman semuanya pembahasan saya kali ini mengenai Lupa Password Wifi semoga artikel yang saya buat ini bisa membantu kalian semua terima kasih.

Baca Juga : Lupa Password Brimo