Wed. Sep 28th, 2022

Aplikasi cover lagu menjadi aplikasi yang paling penting untuk dimiliki oleh mereka yang suka nge-cover lagu dari penyanyi ternama, baik dalam dan luar negeri.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan beragam fitur menarik, bahkan bisa digunakan untuk merekam sekaligus mengedit hasil dari rekaman yang telah kamu lakukan.

Barulah setelah melewati pengeditan, kamu bisa langsung mengunggah ke berbagai platform media sosial, seperti YouTube, Instagram dan lainnya.

Jangan khawatir buat kamu yang tidak terlalu pandai menggunakan PC/laptop, karena aplikasi tersebut bisa diinstall di smartphone-mu secara gratis.

Kali ini, HALLO GSM pun telah menyiapkan rekomendasi aplikasi cover lagu yang bisa kalian pilih sesuai keinginan. Untuk itu, simak artikel ini sampai selesai!

Rekomendasi Aplikasi Cover Lagu Gratis dan Berbayar

Beberapa aplikasi di bawah ini bisa kalian download secara mudah lewat Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Music Maker JAM

Music Maker JAM menjadi aplikasi yang pas untuk kalian gunakan karena menyuguhkan tampilan antarmuka yang simple. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk merekam hingga membuat remix dengan mudah.

Ada banyak genre yang tersedia, mulai dari Pop, Hip-Hop, Rock, EDM, dan masih banyak yang lainnya lagi. Tak ketinggalan, terdapat juga beragam fitur di dalam Music Maker JAM yang bsia kalian gunakan.

Di antaranya seperti remix tracks dengan menggoyangkan ponsel, komunitas musik, membagikan rekaman cover lagu yang kamu buat ke media sosial, dll.

Caustic 3 – Aplikasi Perekam Suara untuk Cover Lagu

Aplikasi yang berikutnya adalah Caustic 3. Aplikasi besutan Single Cell Software ini mampu menghasilkan suara rekaman yang jernih. Oleh sebab itu, sangat pas digunakan untuk merekam cover lagu yang kamu buat.

Sebelum mengunggahnya ke media sosial, jangan lupa untuk mengedit hasil rekaman terlebih dahulu supaya hasilnya lebih bagus dan enak didengarkan.

Caustic 3 support berbagai file WAV. Nantinya semua file akan tersimpan di penyimpanan yang gampang ditemukan oleh penggunanya. Dengan begitu, kamu bisa mengunduh file WAV milikmu kapan saja.

FL Studio Mobile

FL Studio Mobile juga sangat cocok untuk digunakan melakukan cover lagu. Pasalnya, aplikasi ini mampu menghasilkan audio yang jernih dan bagus.

Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai fitur terbaik, seperti merekam suara, kualitas yang baik untuk synthersizers sampler, drum kits & sliced-loop beats, hasil cover lagu bisa disimpan dalam format WAV dan MP3.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? Langsung download FL Studio Mobile sekarang juga di Google Play Store atau App Store ponselmu.

BandLab – Aplikasi Cover Lagu

Selain 3 aplikasi tadi, kami masih rekomendasi lainnya yaitu BandLab. Aplikasi ini cukup menarik untuk digunakan oleh setiap pengguna.

Pasalnya, kalian tak hanya bisa mencoba meng-cover lagu atau membuat musik saja, namun juga bertanding dengan musisi lain untuk memperoleh hadiah.

Dengan antarmuka yang cukup interaktif dan mudah digunakan, BandLab pun sangat pas digunakan oleh konten kreator yang ingin mencoba membuat konten musik terbaik.

Spreaker Studio

Meski tak sepopuler beberapa aplikasi sebelumnya, namun Spreaker Studio sangat bisa diandalkan oleh para konten kreator ketika mau meng-cover lagu.

Pasalnya, aplikasi besutan developer Sreaker, Inc ini dapat digunakan untuk merekam suara dengan kualitas cukup baik. Hasil rekaman suaranya jernih, apalagi jika kamu menggunakan microphone.

Spreaker Studio sangat mudah digunakan oleh setiap pengguna karena mempunyai interface yang simple.

SunVox

Aplikasi cover lagu yang satu ini juga tak kalah bagus, karena menyajikan beragam tool menarik yang pastinya bakal membantumu dalam proses perekaman suara. Aplikasi tersebut bernama SunVox.

Untuk menggunakan SunVox, pengguna disarankan menggunaka microphone saat merekam suara supaya hasilnya lebih maksimal.

Aplikasi ini mendukung hasil rekaman 16, 24, 32 bit WAv, AIFF, dan XL. Selain itu, dilengkapi juga dengan berbagai fitur keren yang bisa kalian gunakan setelah mendownload SunVox.

Smart Recorder

Sesuai namanya, Smart Recorder merupakan aplikasi yang pas digunakan untuk merekam suara dengan hasil yang berkualitas baik.

Hasil perekaman suara akan semakin bagus dan jernir ketika kamu menggunakan microphone. Tersedia fasilitas seperti wave/pcm encoding, live audio spectrum analyzer, dan tombol save/pause/resume/cancel.

Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio merupakan aplikasi cover lagu yang memungkinkanmu melakukan perekaman suara secara mudah lewat ponsel.

Bagi pemula, aplikasi ini pasti sangat bermanfaat untuk menghasilkan rekaman suara yang cukup baik dan jernih walau tidak di studio rekaman suara.

Setelah merekam suara, kamu bisa langsung mengedit hasilnya sesuai keinginan lalu simpan dalam format MP3, AIFF, AV, FLAC, dan Ogg/Vorbis.

Easy Voice Recorder

Terakhir ada Easy Voice Recorder. Aplikasi ini dapat merekam suara dengan kualitas suara yang bagus dan jernih. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk merekam suara saat meng-cover lagu.

Cara penggunaanya sangat mudah, kamu hanya perlu mengklik tombol merekam dan setelah itu aplikasi mulai merekam suaramu. Nanti hasilnya bisa langsung disimpan ke dalam format MP4, WAV, dan m4a.

Itulah beberapa aplikasi untuk cover lagu yang bisa digunakan di HP Android dan iPhone. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.

Lihat Juga:

k-linkmitra.co.id
sipinterdindikcilegon.id

By denami