Lupa Password Edabu

Posted on

Lupa Password Edabu – Edabu BPJS Kesehatan merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Untuk sebagian orang mungkin belum mengenal BPJS Kesehatan edabu. Pasalnya, sebagian besar yaitu perusahaan yang memakai edabu kesehatan untuk memasukkan data kepegawaiannya untuk mendaftar di BPJS Kesehatan.

Maka kemudahan pelayanan yang menjadi titik balik untuk BPJS Kesehatan patut diapresiasi. BPJS Kesehatan juga cukup terbiasa memberikan sosialisasi terkait e-dabu ini supaya karyawan perusahaan yang tergabung dalam HRD, misalnya, lebih paham dengan edisi terbaru ini.

Apakah kalian sudah mengerti bagaimana cara kerja Edabu? nahh jika kalian belum mengerti, maka kalian bisa simak penjelasan kami di bawah ini mengenai cara pakai Edabu ini teman teman.

Cara Menggunakan Edabu BPJS Kesehatan

Lupa Password Edabu

Tentunya kehadiran edabu ini bisa memudahkan badan usaha atau organisasi untuk memproses pendaftaran, update data, pembayaran, serta lain sebagainya lainnya

Edabu juga telah menawarkan kesempatan kepada perusahaan atau badan usaha yang sudah mempunyai banyak karyawan untuk memasukkan data dengan cara yang lebih praktis. Maka tidak heran jika BPJS Kesehatan edabu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan BPJS kesehatan kepada masyarakat.

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam, saat ini edabu sudah mengalami beberapa kali pembaruan. Fitur-fiturnya juga yang terus berkembang dari tahun ke tahun. Teknologi yang mengalami inovasi juga membuat layanan Edabu juga semakin bisa diakses oleh masyarakat.

Edabu ini juga sudah memberikan keringanan untuk badan usaha seperti CV, PT serta organisasi yang lainnya. Sehingga pelayanan pendaftaran BPJS Kesehatan dengan massal dapat kalian lakukan. Begitu juga dengan update data pegawai, sangat mudah sekali memakai BPJS Kesehatan Edabu ini.

Sebelum mengetahui cara penggunaan edabu BPJS Kesehatan, maka ada baiknya apabila kalian mengetahui dahulu beberapa fitur yang ada pada edabu BPJS Kesehatan.

Pasalnya, pada Edabu yang diluncurkan di tahun 2019 yakni Edabu ini mempunyai fitur yang lebih berkembang dibandingkan Edabu yang sebelumnya. Namun, perbedaan tersebut akan memberikan banyak kemudahan untuk pengguna Edabu.

Fitur Edabu BPJS Kesehatan

Lupa Password Edabu

Unggah massal

Pengguna Edabu juga bisa memakai fitur ini untuk mengupload data peserta BPJS Kesehatan dalam jumlah yang besar. Fitur ini juga bisa memudahkan bisnis. Perusahaan cuma perlu menyiapkan data di dalam format Excel

Laporan ringkasan kontribusi

Pengguna Edabu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengunduh iuran bulanan para peserta yang sudah terdaftar di perusahaan.

Periksa datanya

Dengan fitur kontrol data, maka kalian bisa menggunakan edabu untuk melihat status langganan BPJS Kesehatannya.

Tambahkan dan edit

Keanggotaan bisa ditambah serta bisa diubah lewat edabu, seperti menambah anggota keluarga baru langganan BPJS Kesehatan.

Persetujuan

Pengguna juga bisa menyetujui data peserta baru dengan cara online.

Karakteristik lain

Kemudian ada fitur lain juga seperti mengubah profil serta kata sandi. Dengan fitur ini, maka kalian dapat mengubah profil pengguna dan kata sandi yang dipakai pada BPJS Kesehatan edabu.

Ada juga fungsi cetak kartu serta cetak faktur di edisi BPJS Kesehatan. Sehingga perusahaan bisa mencetak kartunya dengan ID peserta yang terdaftar.

Jangan lupa, untuk memanfaatkan fitur BPJS Kesehatan edabu, sebab kalian bisa mendatangi kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk meminta username dan juga password. Username serta password ini bisa kalian pakai untuk login ke website baru BPJS Kesehatan Edabu.

Apabila kalian lupa username atau password yang kalian pakai, maka sebaiknya hubungi customer service BPJS Kesehatan terdekat, tergantung cabang tempat kalian mendaftarkan pekerja di cabang BPJS Kesehatan terkait.

Cara Mengatasi Lupa Password BPJS Kesehatan

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yaitu buka aplikasi JKN
  • Kemudian klik lupa kata sandi
Lupa Password Edabu
  • Kemudian kalian bisa memasukan nomor / username BPJS (saya pakai nomor BPJS yang dapat dilihat di kartu BPJS sehat)
  • Seanjutnya masukkan email yang sudah didaftarkan
  • Jia sudah maka Klik Reset

Kalian juga bisa menggunakan email untuk mendaftarkan-nya, Terdapat password yang bisa kalian pakai untuk login ke aplikasi mobile JKN. Langkah-nya sebagai berikut.

  • Langkah pertama yang bisa kalian lakukan yakni buka-lah halaman login.
  • Kemudian Masukkan email / nomor BPJS kalian.
  • Masukkan kata sandi baru.
  • Klik Masuk.

Selanjut-nya saya bisa memakai aplikasi JKN serta melihat status pembayaran iuran BPJS. Aplikasi JKN juga bisa kalian pakai untuk melihat histori pembayaran, invoice, nomor hadirin serta informasi kesehatan BPJS lainnya.

Supaya kata sandi baru lebih mudah diingat, saya mengubah kata sandi saya.

Akhir Kata

Hanya sekian teman – teman semuanya pembahasan saya kali ini mengenai Lupa Password Edabu semoga artikel yang saya buat ini bisa membantu kalian semua terima kasih.

Baca Juga : Contoh Kalimat Teknis